Sekolah

Sejarah Dinamika Perjuangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Subang

O_S7101 | Jumat, 25 Januari 2013 - 01:11:01 WIB | dibaca: 1084 pembaca

Logo BEM STMIK Subang

Bismillaaahi ta’ala

Sejarah Dinamika Perjuangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Subang

Berbicara sejarah dinamika perjuangan BEM STMIK Subang, maka akan sangat berkaitan sekali dengan kondisi internal kampus STMIK Subang itu sendiri dan kondisi eksternal kampus baik pergerakan mahasiswa subang atau organisasi kepemudaan lainya maupun perkembangan pemerintahan kabupaten subang.

Maka dari itu disini perlu kiranya untuk merumuskan kerangka sejarah dinamika perjuangan BEM STMIK Subang yang dalam gerakannya yang khas dalam merwarnai baik kehidupan kampus STMIK Subang sendiri dan kampus se-wilayah kabupaten subang maupun mewarnai perkembangan kabupaten subang hingga saat ini.

Kerangka sejarah dinamika perjuangan BEM STMIK Subang :

  1. Fase pembentukan BEM STMIK Subang (2006-2007)
  2. Fase perkembangan (2007-2008)
  3. Fase perlawanan (2008-2009)
  4. Fase perkaderan (2010-2011)
  5. Fase Reinkarnasi (2012- …)

Fase pembentukan BEM STMIK Subang (2008-2010)

1.1 Fase senat atau BEM STMIK Sdr Mahendra

Pada dasarnya BEM atau Badan Eksekutif Mahasisiwa STMIK Subang itu dalam kerangka masa ke masa pembentukannya yakni tidak terlepas dari adanya partisipasi dan uluran tangan dari beberapa elemen Mahaisiswa/I yang di kategoreikan sebagai high social atau kaum sosialis, karena di Kabupaten Subang ini belum ada yang mampu memberikan kontribusi financial terhadap kaum tersebut, sehingga pembentukan BEM itu sendiri khususnya di Kampus STMIK Subang ini secara main of sense nya ialah tidak di latar belakangi dengan yang namanya nominal atau sense of money dan begitupun dalam kegiatannya, yang walaupun secara preograte dan golongan itu sangat memerlukannya dan memang untuk mendapatkan hal tersebut itu membutuhkan suatu perjuangan yang begitu deras dari arus yang ada. Dan hal tersebut di atas itu tidak melapukan cita – cita Mahasiswa dalam membangun sebuah wadah formil kemahasiswaan intern kampus. Sehingga, Pada periode 2005 – 2006 terbentuklah sebuah wadah formil tersebut di atas yakni dengan di pelopori oleh aktivis kampus sekaligus ketua Senat atau ketua BEM STMIK Subang ini dan bisa di kategorikan sebagai Senat atau BEM pertama di kampus STMIK Subang ini yang pada periode tersebut itu ketua BEM nya ialah Sdr. Mahendra. Yang mana beliau itu memiliki banyak dimensi dalam perjalanan karirnya karena beliau itu bekerja sambil kuliah atau belajar dan itu tidak menyurutkannya untuk memberikan torehan tinta emas di kampusnya sehingga beliau memilih lebih aktif di kampus tapi itu adalah sebagai salah satu ekspresi kecintaan beliau terhadap kehidupan kampus. Aktifitas beliau dalam tatanan kehidupan kampus itu cukup dominan karena pada masa tersebut adalah masa orientasi dari sebuah perguruan tinggi di kabupaten Subang ini yang membidangi Teknik Informanitika dan Ilmu Komputer. Sehingga pada masanya cukup mendukung dalam pengembangan segala kreatifitasnya dalam mempublikasikan kampus sehingga tujuan kampus STMIK Subang yang populis itu terealisasi dan memang pada esensinya itu di jadikan sebagai icon center bagi terwujudnya kampus yang yang terus populis dari masa ke masa.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)